5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pilih Kamera Mirrorless Ketimbang DSLR

Mirroless Samsung
                                                      Mirrorless Samsung

TIPSTREN.com – Bagi kalian yang memiliki hobi foto, tentu perangkat kamera menjadi senjata utama untuk digunakan. Biasanya, banyak penggemar fotografer memilih kamera DSLR.

Namun saat ini kamera DSLR mulai kurang lagi diminati oleh para penggunanya. Saat ini para pengguna kamera DSLR mulai beralih dengan mamakai kamera Mirrorless.

Tentu saja yang pasti kamera Mirrorless memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan kamera DSLR. Berbeda dengan kamera pendahulunya yaitu DSLR yang menggunakan komponen mirrorbox atau pemantul cahaya di dalamnya.

Lalu apa saja yang membuat kamera Mirrorless begitu digemari khususnya para fotografer? Untuk anda yang masih bingung memilih antara kamera DSLR atau Mirrorless, berikut ini Tipstren.com rangkum beberapa hal yang bisa menjadi referensi buat kalian yang ingin membeli kamera ataupun akan mengganti kamera baru antara kamera DSLR atau Mirrorless. Simak!

1. Hasil Jepretan Mirrorless Hampir Sama dengan DSLR

Hasil Kamera Mirroless
                                                               Hasil Kamera Mirrorless

Banyak yang beranggapan hasil gambar dari kamera mirrorless tak jauh bedanya dengan kamera DSLR. mengapa demikian? karena kamera mirrorless dilengkapi dengan lensa yang sesuai dengan kebutuhan anda yang juga dimiliki pada kamera DSLR.

Namun tahukah kamu kalau sensor yang ada di kamera Mirrorless didalamnya pun juga canggih dari kamera DSLR.

2. Kualitas Merekam Video Full HD

Sony A6000
                                                                           Mirrorless  Sony A6000

Banyak dari para pengguna kamera Mirrorless yang beranggapan bahwa kualitas video menggunakan kamera mirrorless jauh lebih baik daripada kamera DSLR.

Hasil gambar dari video menggunakan kamera mirrorless jauh lebih soft menjadi salah satu faktornya. Tentu saja hal tersebut bisa saja terjadi jika sensor kamera tersebut memiliki kualitas dan kemampuan yang mumpuni untuk merekam video.

3. Ukuran Jauh Lebih Simple

mirroless vs DSLR
                                                                              mirrorless vs DSLR

Kalian tidak akan lagi ribet saat membawa kamera mirrorless ini. Mengapa? Karena Ukurannya yang jauh lebih ringkas juga salah satu faktor banyak orang pengguna DSLR berpindah pada jenis kamera mirrorless.

Tidak akan ada lagi kesan berat saat membawa kamera Mirrorless karena jauh lebih simple dan ringan.

4. Kamera Mirrorless Memiliki Fitur Shutter Silent Mode

mirroless
                                                                                Mirrorless

Pada kamera mirrorless juga dibekali sebuah fitur unik yang sering disebut dengan shutter silent mode. Tentunya banyak yang menyukai fitur ini dan pengguna kamera DSLR sebelumnya neralih menggunakan kamera mirrorless.

Fitur ini menggunakan electronic shutter yang dapat meredam bunyi shutter ketika ingin mengambil gambar. Mau foto obyek yang sensitif suara, tak jadi masalah karenanya.

5. Harga Juga Bersahabat

Mirroless Samsung
                                                         Mirrorless Samsung

Salah satu yang menjadi daya tarik kamera mirrorless ini adalah harganya yang masuk akal. Dibandingkan dengan kamera DSLR, kamera Mirrorless ini dibandrol dengan harga yang murah di bandingkan kamera pendahulunya. Namun hal tersebut juga tergantung pada lensa apa yang ingin kalian gunakan. Semakin lensanya bagus maka akan semakin mahal pula harga dari kamera tersebut.

Kamera mirrorless memiliki harga setara dengan kamera DSLR. Tentu saja fitur dan kecanggihannya juga jauh lebih baik dari kamera DSLR.

Bagaimana menurut kalian, tertarik untuk membeli kamera Mirrorless?

(hal/tipstren.com)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *