Ubi Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan

ubi

TIPSTREN.com — Banyak orang khususnya wanita ingin menurunkan berat badan. Sudah banyak juga cara salah satunya dengan diet instan. Terkadang diet instan ini tidak sehat yang bisa membuat seseorang jatuh sakit.

Tapi, ternyata ada satu hal yang patut Anda coba agar berat badan dapat menurun. Salah satunya adalah mengkonsumsi ubi sebagai pengkontrol kadar gula darah. Sering dianggap makanan “kampung”, ternyata ubi memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan.

Ubi sendiri merupakan pilihan yang baik sebagai camilan karena tidak mengandung gula tambahan dan kalorinya rendah.  Selain itu kita juga akan mendapatkan seratnya.

Walaupun mempunyai rasanya yang manis, nyatanya ubi memiliki kandungan yang dapat meningkatkan level adiponektin, hormon pengatur gula darah, dalam tubuh.

Selain itu, ubi juga memiliki nilai indeks glikemik yang relatif rendah sehingga tidak membuat kadar gula darah meroket setelah makan.  Kadar gula darah yang terkontrol bisa membuat keinginan ngemil berkurang.

Alasan lain mengapa ubi membantu penurunan berat badan adalah kandungan seratnya.  Serat telah terbukti membuat perut lebih lama kenyang.  Dalam satu buah ubi ukuran sekadang terkandung sekitar 4 gram serat.

Tak hanya itu, manfaat lain dari konsumis ubi adalah adanya kandungan vitamin A yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan kesehatan mata serta kulit, dan juga mengandung antioksidan.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *