Wanita Lebih Suka Menangis, Ini Penjelasannya!

Dilansir dari Cosmopolitan.com, ternyata terdapat penjelasan ilmiah terhadap orang yang mudah menitikkan air mata alias terhadap orang yang mudah menangis.

Memang, tidak ada alasan yang definitif ketika seseorang menangis lebih mudah daripada orang lain. Namun, para ahli menunjuk banyak faktor, salah satunya adalah ketika seseorang mengalami trauma pada masa lalu.
Selain itu, wanita juga bisa lebih rawan menangis ketika datang bulan, ketika mengonsumsi pil KB, dan juga menopause, dimana terjadi perubahan hormon yang tidak stabil.

Merasa lelah di waktu kerja karena kurang tidur juga dapat membuat seseorang stres dan menjadi mudah menangis. Solusinya? Pastikan Anda istirahat selama 8 jam setiap malam. Coba juga meditasi dan yoga yang dapat menurunkan tingkat stres dalam tubuh.

Namun, jika Anda masih mudah menangis terlalu sering, jangan khawatir. Dalam artikel di Health.com, penelitian menemukan bahwa menangis dapat memiliki efek menenangkan, dan meningkatkan suasana hati.

Jika kebiasaan ini mengganggu keseharian Anda, coba konsultasi kepada dokter. Bisa saja, hal ini menjadi tanda bahwa Anda sedang mengalami depresi.

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *