3 Penyakit Ini Bisa Disembuhkan dengan Memakai Kaos Kaki Basah Saat Tidur

tidur pakai kaos kaki

TIPSTREN.com — Ketika sedang mengalami penyakit ringan, mungkin sebagian dari kita terbiasa menyembuhkannya dengan obat.

Meskipun bisa melakukan beberapa cara lain untuk mengatasi masalah kesehatan tersebut, namun salah yang alami adalah dengan memakai kaus kaki basah saat tidur.

Berikut ini 3 manfaat alami meredakan sakit dengan memakai kaos kaki basah:

Meredakan Demam

Memakai kaus kaki basah saat tidur bisa meredakan demam. Caranya adalah dengan mengisi dua gelas air ke dalam mangkuk, kemudian tambahkan satu sendok makan cuka.

Rendam sepasang kaus kaki ke dalam cairan tadi lalu peras hingga airnya berkurang dan tidak menetes lagi.

Kita bisa memakai kaus kaki basah tadi saat tidur. Cara ini dipercaya bisa menurunkan suhu tubuh. Ini karena cuka dapat meningkatkan aliran darah dan bisa menurunkan demam.

Mengurangi Batuk

Cara ini juga manjur menyembuhkan atau mengurangi batuk. Caranya adalah dengan menambahkan 2 cangkir susu ke dalam mangkuk.

Kemudian tambahkan satu sendok makan madu dan 2 siung bawang berukuran besar yang sudah dipotong dadu atau diiris.

Selama 15 menit, diamkan campuran tadi. Setelah itu, celupkan sepasang kaus kaki dan peras hingga airnya tidak menetes lagi.

Pakailah kaus kaki tersebut selama kita tidur. Cara ini bisa meredakan batuk karena susu dan bawang bersifat antibakteri dan antiradang.

Menghilangkan Kelelahan

Untuk menghilangkan lelah, caranya adalah dengan menuangkan satu sendok makan minyak kayu putih dalam sebaskom air berukuran sedang.

Kemudian rendam kaki dan kaus kaki bersama-sama di dalam baskom tadi. Setelah itu, keringkan kaki dengan handuk dan peras kaus kaki tadi hingga tidak ada lagi air yang menetes.

Pakailah kaus kaki tadi saat tidur. Itulah beberapa penyakit yang bisa diatasi dengan memakai kaus kaki basah saat tidur.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *