Sukses Berkarir Diluar dan Mengurus Si Kecil di Rumh

Sebagai Ibu yang bekerja sekaligus memiliki balita di rumah memang tidak mudah. Anda harus dapat membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Apalagi si kecil sudah bisa menuntut untuk meminta waktu bersama Bunda. Kesibukan di kantor jangan sampai membuat si kecil merasa tidak diperhatikan. Tentu, Bunda tidak ingin membuat si kecil sedih karena hanya memiliki waktu yang singkat bersama Bunda.

Nah Bunda, berikut adalah beberapa cara yang dapat Bunda lakukan agar pekerjaan dan waktu bersama keluarga seimbang.

1. Tetap berkomunikasi
Meskipun Bunda sedang sibuk kerja jangan lupa untuk tetap berkomunikasi dengan si kecil. Menyapa dia saat waktu makan siang. Tidak ada salahnya Bunda, menelpon si kecil di sela jam kerja. Tanyakan kesibukannya, dan ingatkan untuk tidur siang. Dengan tetap melakukan komunikasi, ia akan merasa tidak jauh dengan Bunda.

2. Beri pengertian tentang makna bekerja
Berikan pengertian kepada si kecil mengapa Bunda harus meninggalkannya dari pagi hingga sore. Katakan apa adanya, jika memang Bunda bekerja. Berkata jujur kepada si kecil akan membantunya lebih memahami dan memakluminya. Saat kantor meminta Bunda untuk lembur, jangan lupa untuk meminta maaf karena menghabiskan lebih banyak waktu di kantor dari biasanya.

3. Luangkan waktu
Ketika Bunda dalam satu minggu lebih sering lembur maka luangkan waktu untuk mengganti kesibukan dengan waktu bersama si kecil. Bunda bisa mengorbankan waktu untuk me time dengan bermain bersama si kecil. Tunjukkan bahwa Bunda juga merasa senang saat bersamanya, hal ini akan membantu si kecil untuk lebih memahami kesibukan Bunda.

4. Beri hadiah
Tidak harus berupa barang, memberikan waktu ekstra untuk si kecil akan membuatnya merasa bahagia. Membawakan makanan kesukaannya saat pulang kerja akan membuatnya tidak sabar untuk menunggu kehadiran Bunda. Tunjukkan bahwa Bunda memperhatikannya meskipun sedang banyak pekerjaan.
Kehidupan yang seimbang antara keluarga dan pekerjaan akan membuat Bunda terhindar dari stres. Bagaimana pun bagi seorang Ibu, anak-anak adalah penyemangat saat Bunda merasa lelah.

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *