5 Buah-buahan Ini Ampuh Hilangkan Bau Badan

Bau Badan
                                                                          Bau Badan

TIPSTREN.com – Aroma bau badan yang berbakteri saat melakukan aktifitas sangatlah mengganggu Anda beraktifitas. Banyak yang memakai produk deodoran untuk menghilangkan aroma tak sedap dari badan.

Namun, ternyata ada bahan alami yang bisa mengusir bau tak sedap di tubuh lho. Inilah 5 buah-buahan yang bisa mengusir bau yang tak sedap dari badan anda saat berkeringat.

1. Buah Lemon

Kandungan citric acid yang terdapat pada buah lemon berkhasiat membunuh bakteri dan menghilangkan bau tak sedap.

Tapi bila yang memiliki kulit sensitif perlu berhati-hati, karena tingginya tingkat keasaman bisa membuat kulit mudah iritasi.

2. Buah ManggaUntuk menghilangkan bau yang tak sedap ada baiknya mengkonsumsi secara rutin buah yang satu ini, kandungan yang terdapat pada buah mangga memiliki vitamin A, C dan E bisa membersihkan aliran darah serta mengurangi kelebihan panas tubuh yang menjadi sumber bau.

3. Buah Kelengkeng

Tahukah anda ternyata buah kelengkeng bisa menghilangkan bau pada tubuh? selain buahnya yang nikmat dikonsumsi, biji buah kelengkeng dapat mengusir bau tak sedap dengan cara tumbuk biji kelengkeng secukupnya hingga halus.

4. Buah Mentimun

Mentimun juga bisa menghilangkan bau pada badan. Caranya dengan mengIris mentimun menjadi beberapa bagian, kemudian gosokan di area ketiak sehabis mandi. Lakukan hal ini kurang lebih 15 menit.

5. Jeruk Nipis

Jeruk Nipis memiliki kandungan antibakterial untuk mengusir bau badan. Caranya menggunakan dengan perasan jeruk nipis yang sudah dicampurkan kapur sirih, aduk hingga merata sampai berbentuk seperti krim.

Ada baiknya menggunakam bahan alami tadi ada beberapa tips dari buah-buahan yang dapat mengusir bau tak sedap dari badan yang diakibatkan bakteri yang ada di tubuh kita.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *