3 Bahan Makanan Ini Ampuh Usir Tikus di Rumahmu

tikus

TIPSTREN.com — Tikus merupakan salah satu binatang yang tidak ingin kita temui di rumah kita. Selain kotor, tikus banyak membawa bakteri ketika masuk kerumah.

Ada berbagai cara untuk mengusir tikus yang masuk ke rumah. Mulai dari membuat perangkap, pakai lem tikus sampai dengan racun tikus.

Banyak orang yang memilih racun tikus untuk membunuh tikus, namun cara tersebut sangat berbahaya karena terdiri dari bahan kimia kuat yang berbahaya bagi kesehatan. Namun, ada beberapa solusi alami yang aman untuk memusnahkan tikus di rumah kita:

1. Garam, tepung dan semen putih.

Pemusnahan tikus dilakukan dengan menggunakan campuran garam, tepung dan semen putih. Campurkan semua bahan sampai rata kemudian letakkan di tempat dimana tikus sering bersarang.

Saat tikus mengonsumsi plaster air dan akan menyebabkan kematian bagi tikus. Solusi ini terbukti sangat efektif dalam membunuh tikus.

2. Soda

Soda adalah salah satu solusi paling efektif untuk menyingkirkan tikus.

Cukup letakkan beberapa wadah soda di tempat biasanya tikus bersarang.

Tikus tidak akan pernah tahu itu jebakan, jadi setelah mereka meminum soda itu mereka akhirnya akan mati terbunuh.

3. Bubuk kapur/gypsum pada bahan bangunan dan coklat bubuk

Campuran bubuk kapur/gypsum dan coklat bubuk dapat meningkatkan keefektifan dalam membunuh tikus karena coklat sendiri dianggap sebagai racun bagi tikus.

Kita bisa memilih salah satu cara tersebut untuk menghilangkan tikus dari rumah kita sehingga kita akan terbebas dari bakteri yang dibawa oleh tikus.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *