Ini Alasan Kenapa Olahraga Sebelum Sarapan Sangat Direkomendasikan

olahraga

TIPSTREN.com — Olahraga merupakan salah satu kebutuhan untuk hidup lebih sehat. Banyak olahraga yang bisa dilakukan untuk memperoleh kesehatan, mulai dari lari di pagi hari, renang, sampai dengan gym.

Namun, banyak olahraga yang dilakukan adalah dengan berlari di pagi hari. Meski demikian, banyak orang yang keliru dengan sarapan terlebih dahulu sebelum olahraga.Ada baiknya sebelum melakukan olahraga tidak perlu sarapan terlebih dahulu.

Karena ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan olahraga sebelum sarapan. Apa saja? Simak!

1. Meningkatkan Energi Tubuh

Saat tidur di malam hari, energi digunakan untuk metabolisme tubuh. Dan olahraga sebelum sarapan, meski hanya 30 menit olahraga ringan bisa bantu meningkatkan energi tubuh. Jadinya pagi hari tubuh bisa lebih bersemangat.

2. Bantu Menurunkan Berat Badan

Olahraga dengan perut yang masih kosong di pagi hari bisa bantu membakar lebih banyak lemak. Kalau kamu sedang berusaha untuk menurunkan berat badan, bisa coba jadwalkan olahraga di pagi hari sebelum sarapan. Tapi setelah itu tetap perlu sarapan ya cuma memang perlu diperhatikan kalori yang dikonsumsi jangan sampai melebihi kalori yang sudah dibakar.

3. Bantu Membentuk Otot

Olahraga sebelum sarapan, perut yang kosong bisa memicu perubahan hormon yang dapat membakar lebih banyak lemak dan membantu proses pembentukan otot-otot tubuh. Setelah olahraga, sangat disarankan untuk sarapan dengan menu yang kaya protein.

4. Mencegah Diabetes dan Menjaga Tekanan Darah

Nggak mau kena diabetes? Coba cegah dengan melakukan olahraga rutin sebelum sarapan. Selain itu, olahraga pagi sebelum sarapan ini juga bisa menjaga tekanan darah dan mencegah tekanan darah tinggi.

5. Menjaga Kesehatan Jantung dan Mental

Selain bisa meningkatkan energi, olahraga sebelum sarapan juga baik untuk kesehatan jantung. Tak hanya itu saja, rutin olahraga pagi sebelum sarapan ini juga bantu meningkatkan daya ingat dan menjaga aliran darah ke otak lebih lancar. Kesehatan mental terjaga dan bisa mengurangi risiko terkena demensia.

6. Mengurangi Stres

Sedang stres atau merasa mengalami banyak tekanan? Coba rutin olahraga pagi sebelum sarapan. Olahraga ini nantinya bisa memberi efek menenangkan di sistem saraf dna menjaga mengurangi kadar stres.

Olahraga di pagi hari sebelum sarapan juga bisa bantu meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga tubuh nggak gampang jatuh sakit.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *