4 Cara Mudah Membuat Roti Bakar dengan Cara di Setrika, Hasilnya Seperti Panggangan Roti

roti bakar setrika

TIPSTREN.com — Saat tengah terburu-buru mau berangkat sekolah atau kerja, kita sering tidak sempat untuk sarapan karena menyiapkan menu sarapan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Sarapan yang kaya akan karbohidrat adalah sumber energi prima bagi otak yang berdampak pada kesehatan fisik dan mental yang baik, emosi pun biasanya menjadi lebih stabil.

Sangat penting dan banyak manfaat sarapan bagi tubuh, kita harus selalu membiasakan diri untuk sarapan pagi sebelum beraktifitas.

Biasanya ketika pagi hari kita sering sarapan roti tawar, namun akan terasa biasa saja jika roti hanya diisi selai saja tidak dipanggang terlebih dahulu. Jika dipanggang biasanya akan memakan waktu lama untuk memanggangnya.

Namun kini ada cara yang lebih cepat dan praktis untuk membuat roti bakar. Peralatan yang kita butuhkan pun cukup sederhana, hanya menggunakan alumunium foil dan setrika listrik.

Sifat alumunium foil yang tahan terhadap panas dapat kita gunakan untuk membuat roti dan isinya matang sempurna dengan setrika listrik.

Berikut ini cara mudah memanggang roti bakar dengan menggunakan setrika:

1. Siapkan alumunium foil dan setrika

alumunium

Pertama-tama olesi roti tawar dengan mentega, lalu tambahkan isi yang diinginkan, seperti keju, sosis, mayonese atau lainnya.

2. Bungkus rapi dengan alumunium foil.

isi roti

3. Letakkan setrika listrik

Setalah itu letakan setrika yang sudah panas di atas bungkusan alumunium foil selama 2,5 menit. Lalu balik dan letakkan setrika listrik lagi selama 2,5 menit pula.

roti bakar dengan setrika

4. Dengan begitu, beberapa menit kemudian kita mendapatkan roti bakar yang renyah.

Tidak hanya roti tawar, ada beberapa bahan yang bisa kita masak dengan menggunakan alumunium foil dan setrika.

Misalnya biskuit yang ingin diisi dengan coklat atau marsmello, dan adonan roti tipis yang diisi dengan keju mozzarella.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *