Penelitian Ungkap Cat Kuku Mampu Sebabkan Obesitas

Wanita tidak akan melupakan bagian dari tubuhnya untuk terlihat indah dan memesona. Bahkan kuku merupakan salah satu bagian yang dapat mempercantik tubuhnya. Tak jarang wanita rela merogoh uangnya untuk mengoleksi cat kuku atau kuteks.

Meski beragam harga dan kulaitas cat kuku, wanita harus berhati-hati dalm pemakaiannya. Pasalnya terdapat beragam kandungan kimia dalam cat kuku menjadi salah satu faktor penyebab obesitas.

Penelitian yang diluncurkan University of Georgia mengungkapakan, ternyata bahan benzyl butyl phthalate (BBP) yang menjadi senyawa kimia cat kuku memiliki pengaruh membentuk lemak di dalam tubuh penggunanya.

Kemudian ditambah penelitian di dalam toxicology juga menyatakan jika BBP mempromosikan adipgenesis dalam 3T3-L1 yang mengandung kandungan tinggi dari cellomic dan metabolomic. Senyawa dalam cat kuku ini bisa menjadi faktor penyebab obesitas karena bisa merangsang sel aktif lemak untuk terus berkembang.

Penelitian tersebut semakin diperkuat dengan pernyataan Asisten Professor John-Yu yang sependapat dengan para ilmuwan bahwa kuteks mengandung bahan yang dapat memicu obesitas. 

“Obesitas merupakan masalah manusia sekarang. Bahan seperti itu memang bisa menjadi penyebabnya,” kata John-Yu.

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *