Ternyata Stick Game Controller Memiliki Bakteri Jauh Lebih Banyak Dibandingkan Dudukan Toilet

stick ps

TIPSTREN.com — Game controller sendiri saat ini angka yang terkontaminasi mencapai 7.863 per 100 sentimeter persegi. Riset tersebut dilakukan Domestos dan UNICEF ini mengindikasikan jumlah yang 5 kali lebih banyak, dibanding dudukan toilet.

Sedangkan boneka beruang teddy bisa mengandung 2.549 kuman per 100 sentimeter persegi. Selain itu ada juga benda lain yang terkontaminasi paling banyak.

Sofa menjadi lokasi lain yang harus diwaspadai. Lengan sofa terkontaminasi kuman 12 kali lebih banyak dibanding dudukan pada toilet. Sedangkan untuk pegangan kulkas, jumlahnya mencapai 7.474 kuman per 100 sentimeter persegi.

Menghadapi kondisi seperti ini, seharusnya menjaga kebersihan menjadi benteng utama. Sudah seharunya kita mencuci tangan menjadi cara paling efektif dan sederhana mengurangi pengaruh kuman.

Keamanan kesehatan sejatinya ada di tangan setiap orang. Tangan yang bersih mencegah perpindahan kuman. Kebersihan juga mencegah diri sendiri tertular penyakit dari orang lain.

Hasi penelitian ini juga menjadi tanda pentingnya menjaga kebersihan alat permainan dan rumah tangga . Banyak permainan anak bahkan lebih kotor dibanding dudukan toilet. Hal tersebut sudah terbukti dalam sebuah penelitian.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *