Pesona Wisata Kekinian Telaga Biru Cisoka, Telaga yang Airnya Bisa Berubah Warna

telaga biru cisoka

TIPSTREN.com — Mungkin Anda tidak percaya bahwa di Tangerang terdapat telaga cantik yang memiliki air berwarna biru.

Buat kamu yang sedang ingin menikmati sisi lain Tangerang, segeralah meluncur ke Danau Cisoka yang ada di Cigaru.

Telaga Biru Cisoka atau yang biasa dikenal pula dengan sebutan Danau Biru Cigaru sebenarnya bukan suatu danau yang terbentuk secara alami.

telaga biru

Telaga atau danau ini ada karena bekas galian pasir yang telah ditinggalkan selama bertahun-tahun. Sampai akhirnya telaga ini terbentuk karena air hujan yang mengisi lubang bekas galian yang memiliki kedalaman sekitar belasan tersebut.

Telaga Biru Cisoka berlokasi di Dusun Cigaru, Desa Cisoka, Kec Cisoka, Tangerang, Banten. Tempat ini mulai populer sejak 2016 lalu. Belakangan kian ramai setelah dibangun dan diperbaiki sejumlah fasilitas yang ada.

Membuat unik dari telaga ini adalah airnya, warna air dari telaga ini berwarna biru membuat telaga ini dinamakan Telaga Biru Cisoka oleh warga sekitar. Namun demikian, warna air di telaga ini memang tak selalu biru. Kadang kala warna air bisa bening atau menjadi kuning kecokelatan.

Banyak wisatawan yang tertarik dengan warna air telaga yang satu ini sehingga sering dijadikan spot untuk berfoto maupun selfie dengan tampilan yang cantik.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *