Helm Berbentuk Gas 3 Kg Jadi Tren Baru Para Pengguna Sepeda Motor

helm gas 3kg

TIPSTREN.com — Helm merupakan atribut penting untuk keselamatan pengendara sepeda motor. Tidak semata karena agar tak ditilang polisi. Helm merupakan salah satu elemen penting dalam berkendara.

Namun saat ini di balik fungsi pentingnya menggunakan helm, kini bentuk dari helm telah menjelma menjadi benda unik dan menggemaskan.

Seperti yang ada di Yogyakarta ini salah satunya, pria bernama Agung Budi Triyono (40) membuat helm unik. Tak tanggung-tanggung, pemilik Gung’s Helm Retro ini terinspirasi dari tabung gas melon 3 kg.

Inspirasi Agung Budi datang dari tabung gas 3 kilogram yang sehari-hari kerap berada di dapur rumahnya. Ia lantas membuat helm dengan bentuk dan warna hingga aksesoris yang ada di helm ciptaan Agung Budi Triyono ini semuanya menyerupai gas melon 3 kg.

Helm unik tersebut diberi nama helm gas 3kg. “Helm tabung gas ini awalnya dari ide konyol, waktu enggak ada kerjaan, lalu kepikiran mau bikin apa. Tiba-tiba di jalan melihat ada yang bawa tabung gas, muncul ide membuat helm tabung gas 3 kg ini,” ujar Agung.

Walaupun bentuk dan aksesoris yang ada sangat mirip dengan tabung gas melon 3 kg, namun bukan berarti bahannya dari gas berwarna khas hijau tersebut. Agung hanya memodifikasi helm biasa dan membuatnya sesuai bentuk tabung gas 3 kg. Agung menuturkan, helm tabung melon sekarang masih berupa sampel.

Ada beberapa yang masih butuh disempurnakan dan diperhalus hingga menjadi sempurna. Dia lalu bercerita, pernah suatu saat adiknya menggunakan helm tabung gas melon 3 kg ini untuk berkeliling.

Setelah pulang ke rumah, adiknya cerita kalau menjadi perhatian dan banyak orang mengajaknya berfoto. Anda tertarik untuk memakainya?

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *