4 Cara Mudah Baca pesan Masuk di WhatsApp Tanpa merubah Centang Dua Jadi Biru

Setelah diakuisisi Facebook, WhatsApp sukses mencapai angka menakjubkan sebagai aplikasi messaging terbaik di dunia. Hingga kini, WhatsApp telah digunakan sebanyak 990 juta pengguna di seluruh dunia. Hebat bukan? Tak heran jika kemudian saat membuka WhatsApp, kontak WhatsApp Anda akan terus bertambah setiap harinya.

Meski terus bertambah, rupanya WhatsApp tidak berhenti menggulirkan fitur-fitur baru. Fitur baru yang masih hangat digulirkan WhatsApp adalah WhatsApp web dan status pesan sudah dibaca atu belum berupa tanda ceklis biru.

Baca juga: Hot: 6 Fitur Baru Whatsapp Perlu di Coba

Bagi Anda yang sering menggunakan WhatsApp, mungkin pernah merasa kesal karena privasi Anda untuk mengabaikan pesan seseorang jadi terancam. Betapa tidak, sekarang orang bisa tahu Anda sudah membaca pesannya atau belum. Ujung-ujungnya, Anda jadi tidak enak atau terpaksa harus membalas, karen pesan yang sebenarnya ingin Anda abaikan sudah terbca. Padahal Anda penasaran dengan isinya.

Namun jangan khawatir, berikut tipstren melansir dari berbagai sumber, cara menyembunyikan centang biru di WhatsApp meski sebenarnya pesan sudah terbaca:
1. Metode Airplane Mode
Anda sendiri pasti kesal bukan jika pesannya sudah dibaca, tapi tidak dibalas? Ya pasti anda akan merasa dicuekin. Nah, agar tindakan Anda nyuekin pesan orang juga tidak melukai perasaannya, Anda bisa menggunakan cara sederhana tanpa bantuan aplikasi. Untuk membaca pesan WhatsApp tersebut tanpa memberikan ceklis biru di si pengirim, Anda bisa masuk ke Airplane Mode saat ada pesan yang masuk. Lalu baca pesannya. Setelah dibaca, Anda bisa keluar Airplane Mode lagi. Hasilnya, chat di si pengirim tidak akan berubah menjadi ceklis biru. Mudah kan?

2. Pangaturan Privasi di WhatsApp
Jika ribet harus masuk Airplane Mode setiap ada chat masuk, Anda bisa menggunakan cara lain yang disediakan oleh WhatsApp. Yakni dengan masuk ke pengaturan WhatsApp, lalu pilih Account. Setelah masuk pengaturan Account, pilih Privacy, lalu ubah pilihan Last seen menjadi Nobody, dan hilangkan ceklis di bagian Read receipts.
Nantinya setiap chat yang Anda baca tidak akan berubah menjadi tanda ceklis biru di si penerima. Sayangnya, hal ini akan membuat Anda juga tidak akan bisa mengetahui apakah pesan Anda sudah dibaca penerima atau belum.

Baca juga: Waspada Sindrom Smartphone Pinky Bagi Pengguna Aktif Smartphone

3. Gunakan WhatsApp Web
Setelah diluncurkan akhir tahun 2015 lalu, WhatsApp Web memang telah mendukung banyak web browser. Salah satunya adalah Mozilla Firefox. Nah, dengan memanfaatkan browser Mozilla, Anda bisa menyembunyikan tanda biru di chat yang Anda baca di WhatsApp. Caranya, install Add-on ShutApp pada browser Mozilla yang Anda gunakan. Dan ini hanya bisa digunakan di browser Mozilla.
Untuk menggunakannya, klik ikon WhatsApp yang ada di bagian toolbar untuk mengaktifkan ShutApp pada saat Anda sedang menggunakan WhatsApp Web. Begitu diklik, Anda akan langsung masuk ke WhatsApp Privacy Mode. Klik kembali untuk mengakhiri sesinya jika tidak ingin menyembunyikan status terbaca di si pengirim pesan WhatsApp.

4. Menggunakan WhatsApp Plus
Sesuai namanya, WhatsApp Plus dibekali segudang kelebihan dibanding WhatsApp official. Salah satu fitur menarik yang dibekalkan WhatsApp Plus ini adalah kemampuan untuk menyembunyikan status online, ceklis biru saat pesan sudah dibaca, ceklis dua saat pesan dibaca, dan lainnya. Jadi dengan WhatsApp Plus Anda bisa menyembunyikan status terbaca di WhatsApp dengan mudah.

Perlu diingat, sebagai saran jangan sembunyikan status ceklis dua. Karena akun Anda mengalami pesan yang masuk jadi lambat. Download apk WhatsApp Plus, lalu install WhatsApp Plus apk seperti biasa.

Nah, sekarang privasi Anda lebih terjaga di WhatsApp, kan? Anda jadi bisa mengabaikan pesan WhatsApp teman Anda tanpa harus khawatir menyakiti perasaannya.

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *