Waspada Android Lolipop Anda Kena Virus Godless !

Perlu diketahui, Android Lollipop sebenarnya sudah memiliki sistem keamanan yang lebih canggih dibanding dengan Android versi sebelumnya. Namun, karena dari awal keberadaan Android yang mengusung sistem open source smartphone Android bisa dengan mudah dipasangi berbagai aplikasi dari luar, serta mudahnya pengguna untuk mengubah sistem smartphonenya.

Celah itulah yang terus digunakan oleh pihak tidak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan, termasuk menyebar virus! Badan riset kemanan cyber Trend Micro baru-baru ini merilis sebuah data yang cukup mengejutkan, yakni adanya aktivitas virus Godless di smartphone Android Lollipop. Virus ini telah menyerang 850.000 pengguna smartphone. Makin menyeramkan lagi karena 10,27% di antaranya adalah pengguna smartphone di Indonesia.
Seram kan?

Bahaya Virus Godless
Virus Godless versi baru yang menyerang pengguna smartphone Andorid Lollipop akhir-akhir ini bekerja dengan cara yang berbeda dengan virus sebelumnya. Bukan lagi meng-install aplikasi yang tidak diinginkan, tapi virus Godless akan melakukan rooting smartphone Anda secara sembunyi-sembunyi!

Nantinya virus Godless akan melakukan rooting saat smartphone Anda dalam keadaan restart. Setelah prosesrooting oleh Godless selesai, virus ini akan mulai mengirimkan informasi dan data-data pribadi Anda ke server lain. Kasarnya, virus ini bertugas untuk memata-matai aktivitas Anda.

Cara Mencegah Virus Godless
Untuk mencegah ancaman yang dibawa oleh virus Godless, Anda harus berhati-hati dalam menggunakan smartphone. Jangan lagi mendownload aplikasi-aplikasi gratisan dari sumber yang tidak terpercaya, karena dikhawatirkan sumber aplikasi itu sudah terjangkit virus Godless. Selalu download aplikasi yang untuk smartphone Anda hanya dari Google Play Store. Tapi hati-hati, ada aplikasi mencurigakan yang terjangkit virus Godless di Google Play Store.
Anda juga bisa menggunakan bantuan aplikasi anti virus seperti Mobile Security & Antivirus atau AVG Anti Virus Pro.

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *