Es Krim Cone Bertabur Emas Ini Menjadi Tren di Jepang

Es Krim Emas
                                                                       Es Krim Emas

TIPSTREN.com – Es kirim memang makanan sangat digandrungi oleh kalangan anak muda. Selain rasanya yang enek, es krim juga memiliki rasa yang bermacam-macam.

Salah satu es krim yang ada di Jepang ini. Biasanya es krim dibalut dengan coklat, kali ini es krim cone dibuat dengan topping gold leaf yang 100 persen bisa dimakan.

Melansir Metro, Salah satu kedai es krim bernama Hakuichi di Kanazawa, Jepang, tengah menjual es krim dengan toping paling mewah. Namun ternyata ini adalah es krim cone klasik biasa, tak berbeda dari es krim cone yang bisa ditemui di kedai-kedai.

Namun yang menjadikannya es krim ini unik ialah topping-nya yang terbuat dari gold leaf asli. Seperti apa rasanya? Ternyata es krim ini dilapisi serpihan emas yang benar-benar aman untuk dikonsumsi. Walaupun dilapisi emas, ternyata kalau biasa pada es krim pada umumnya.

Di negara Jepang, Es krim cone emas Hakuichi dijual seharga JPY 1.000 atau sekitar Rp 120.000. Walaupun harganya yang cukup mahal, ternyata cukup banyak orang yang penasaran untuk mencobanya. Es krim berbentuk cantik ini mulai populer di Instagram.

s cone Hakuichi bukan makanan pertama yang dibuat dengan daun emas. Ingat Glamburger, roti emas Pan Pina, atau Golden Opulence Sundae? Namun yang menjadikan es krim ini unik adalah cara penjualannya.

Glamburger dan Golden Opulence dijual sebagai hidangan seasonal eksklusif di restoran berbintang. Sementara es krim Hakuichi dijajakan layaknya hidangan musim panas jalanan.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *