Minuman Herbal Kaleng di China Ini Diklaim Bisa Memperpanjang Umur 10 Persen

Kanton Wong Lo Kat

TIPSTREN.com — Produk herbal umumnya memiliki manfaat baik bagi kesehatan tubuh. Namun minuman herbal yang satu ini memiliki manfaat yang cukup mengejutkan.

Bukan hanya kesehatan saja, tapi dikalaim dapat memperpanjang kehidupan hingga 10%. Minuman herbal ini adalah teh herbal bernama Wanglaoji. Minuman ini kini begitu populer di China.

Melansir dari laman shanghaiist.com, minuman kaleng pemanjang umur ini pertama kali dibuat di Guangzhou pada tahun 1828. Wanglaoji juga dikenal nama Kanton Wong Lo Kat, memiliki sejarah panjang, bertingkat, dan agak membingungkan. Teh herbal ini memiliki campuran mint, honeysuckle, dan ramuan lainnya.

Hobohnya khasiat minuman ini pun begitu populer di China dan cara memprosesnya sama seperti yang digunakan untuk membuat pengobatan tradisional Tiongkok.

Saat ini produk herbal Wanglaoji berani mengklaim jika minumannya bisa meningkatkan harapan hidup seorang sebesar 10%. Peneliti pun mencatat, sebuah percobaan telah dilakukan pada 576 tikus, bukan manusia. Di balik itu semua, minuman itu ternyata mengandung banyak gula.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *