Deretan Tren Penelusuran Terpopuler Google di Tahun 2017, Mulai dari Om Telolet Om Sampai Jokowi Mantu

daftar pencarian terpopuler google tahun 2017

TIPSTREN.com — Menjelang di penghujung tahun 2017, sudah menjadi agenda tahunan Google Indonesia untuk mengumumkan penelusuran paling populer sepanjang tahun 2017 ini.

Tahun ini terdapat sembilan kategori utama yang dibagikan dan menjadi populer di mesin pencarian Google.

Banyak pencarian google di Indonesia di tahun ini semakin ke arah konten lokal dan sangat luas.

Uniknya, untuk pertama kalinya dalam sejarah Year in Search di Indonesia, lagu dan film anak bangsa menempati dua peringkat teratas dalam penelusuran terpopuler di tahun ini.

Product Communication Lead Google Indonesia Putri Silalahi menuturkan, terpilihnya “Surat Cinta untuk Starla” lebih karena sifatnya yang konsisten sepanjang tahun 2017 ini.

Lagu yang satu ini orang banyak yang ingin tahu liriknya, filmnya yang mau keluar dan pencariannya itu terus menerus. Ini engaging.

Penobatan “Surat Cinta untuk Starla” di posisi teratas pencarian tidak terduga bagi banyak orang. Konsisten berada di pencarian Goggle membuat ‘Surat Cinta untuk Starla’ lebih luas dan tidak terfokus di satu lokasi.

Penelusuran terbanyak lagu “Surat Cinta untuk Starla” lebih di dominasi dilakukan di wilayah Sumatera Utara.

Tidak hanya itu, dalam daftar tren penelusuran terpopuler juga ada yang unik dari seluruh daftar yang ada. Masuknya Ayam Geprek sebagai 10 penelusuran terpopuler sepanjang2017.

Selain itu, sama seperti pada tahun-tahun sebelumnya, selalu ada yang unik di dalam daftar penelusuran terpopuler. Tahun ini Ayam Geprek dan Om Telolet Om yang menjadi salah satu terpopuler di mesin pencarian google tahun 2017.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *