Oshiya, Pekerjaan Unik di Jepang yang Bertugas Mendorong Penumpang Masuk ke dalam Gerbong

Oshiya

TIPSTREN.com — Banyak pekerjaan unik yang dijalankan setiap orang untuk tetap memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun, pekerjaan yang ini hanya ada di negara Jepang.

Pekerjaan ini bernama Oshiya yang artinya berarti “pendorong”. Pekerjaan ini merupakan hal yang sangat penting ketika jam sibuk kereta Tokyo berlangsung. Semuanya dilakukan dengan penuh kesopanan ala Jepang.

Para pegawai kereta tersebut berbicara dengan kosakata hormat dan mengenakan sarung tangan putih bersih pada saat mereka mendorong para penumpang untuk masuk ke dalam gerbong.

Meski demikian, tetap saja jika melihat seorang profesional mendorong segelintir umat manusia masuk ke dalam kereta adalah pemandangan yang cukup mencengangkan dan semakin mengejutkan saat kalian melihat oshiya tersebut bukan hanya 1 orang saja.
Oshiya

Pekerjaan ini mengharuskan usaha keras agar seluruh penumpang bisa masuk, tapi apakah kalian bisa bayangkan apabila banyak orang yang terluka karena didorong paksa dan terkena sikut atau pun tertekan karena dorongan keras.

Tidak hanya penumpang, para pendorong tersebut pun akan mengalami cedera dibagian badannya, dimana dia melakukan usaha seluruh tenaga untuk mendorong penumpangnya.

Ternyata, hidup di Jepang memang tidak mudah dan hampir sama dengan di Indonesia. Jika sudah berada di transportasi umum seperti kereta situasi memang sangat hampir sama yaitu berdesak-desakkan.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *