Inilah 4 Hiburan Unik Orang Zaman Dulu Jauh Sebelum Adanya TV

eskalator di brooklyn

TIPSTREN.com —  Pada era zaman sekarang mungkin hiburan sudah banyak, Anda bisa berpergian ke mall, nonton bioskop, atau rekreasi ke tempat hiburan lainnya.

Jauh sebelum zaman sekarang, ternyata hiburan orang zaman dulu terkenal aneh bahkan nyeleneh. Seperti hiburan orang-orang di bawah ini, kalian pasti tidak menyangka bahwa inilah hiburan orang pada zaman dulu. Seperti apa?

Inilah 4 hiburan orang zaman dulu yang terbilang aneh bahkan ekstrem:

1. Naik Eskalator

eskalator di brooklyn

Pada saat eskalator pertama kali dipasang di dunia banyak membuat orang terkesima. Penemunya, Jesse W. Reno, memasang eskalator temuannya di sebuah taman hiburan di Coney Island.

Jangan kira eskalatornya sama kayak di zaman sekarang. Orang yang naik harus duduk, bukan berdiri. Sebagai sesuatu yang masih langka dan baru, eskalator ini cuma dipasang selama 2 minggu. Dalam waktu yang super singkat, udah ada 75 ribu orang yang naik eskalator itu.

2. Nonton Pembedahan Mayat

nonton bedah mayat

Dahulu, kala pembedahan mayat yang dilakuin sama mahasiswa kedokteran dilakuin di ruang tertutup. Lalu, ada permintaan dari masyarakat yang ngerasa butuh hiburan.

Akhirnya lama-lama, pembedahan mayat itu jadi tontonan umum. Bahkan sampai ada ‘bioskop anatomi’ yang didesain secara khusus. Gedung itu ada di berbagai kota di Eropa bahkan ada yang sampai bisa menampun 1000 orang.

Harga tiketnya beragam dan sering kali habis. Tontonan semacam ini masih terus populer hingga akhirnya pemerintah dan gereja melarang pada ahun 1800-an. Untung aja yah kita nggak ngerasain kayak gitu. Bukannya terhibur malah kita jadi nggak doyan makan selama berhari-hari.

3. Nonton Bayi Kembar Lima

Bayi Kembar lima

Dulu pernah ada perempuan yang melahirkan bayi kembar lima. Karena dianggap sebagai sesuatu yang nggak biasa, akhirnya bayi-bayi itu jadi sangat terkenal. Banyak orang pengen melihat mereka.

Lalu, ayahnya manandatangani perjanjian buat memamerkan anak-anak perempuannya itu di acara Chicago World’s Fair. Ada sekitar 3 juta dari 11 juta penduduk Kanada yang rela antre buat menonton bayi kembar lima itu makan, main, dan tidur lewat sebuah jendela.

4. Photoboot

Photoboot

Hiburan yang satu ini agak mirip yah sama orang di zaman sekarang yaitu berfoto. Di tahun 1800-an, photoboot udah mulai muncul tapi kualitas gambarnya masih jelek.

Lalu, popularitasnya jadi naik saat Anatolo Josepho yang merupakan seorang imigran asal Rusia mulai membuat photobooth yang leih bagus. Dia membuka studio di Broadway tahun 1925. Banyak orang yang tertarik dan ngerasa senang sama keberadaan photobooth ini.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *