Mandrake, Tanaman Unik yang Menyerupai Manusia

mandrake

TIPSTREN.com — Bagi kalian yang suka menonton film Harry Potter mungkin tak asing dengan Mandrake. Mandrake merupakan tanaman yang menyerupai manusia kecil dan kulitnya mengeriput dan kering seperti mumi.

Benda tersebut sebenarnya merupakan tanaman unik yang memiliki daun lebar yang langsung muncul dari permukaan tanah. Bunganya berwarna putih dengan semburat ungu.

Akar dari tumbuhan ini terpendam rapat di dalam tanah dan saling terjalin setelah tiga sampai empat tahun. Apabila dicabut, bentuknya dapat menyerupai manusia. Lucunya, akar ini dapat dibedakan mana yang membentuk laki-laki dan perempuan.

Tanaman Mandrake sebenarnya sudah lama di simpan dan memiliki bentuk yang menyerupai jenglot. Cara tumbuhnya juga mirip jenglot yang harus diberi minum darah.

Menurut kepercayaan, pada awalnya tumbuhan Mandrake ini tumbuh dengan tetesan darah dan sperma laki-laki yang digantung di atasnya. Darah tersebut menetes dan meresap pada akar tanaman tersebut.

Sampai akhirnya terciptalah aura magis pada akar tanaman tersebut. Di daerah Mesir dan Eropa Selatan, tanaman Mandrake digunakan untuk keperluan magis. Banyak yang mempercayai bahwa akar tanaman tersebut memiliki banyak khasiat ajaib.

Jika Mandrake ditempatkan di perapian, akar ini dipercaya dapat membawa kebahagiaan dan keberuntungan. Selain itu, ada juga yang percaya dapat menggandakan uang jika diletakkan di tempat penyimpanan uang. Selain itu, ada pula kepercayaan bahwa akar ini bisa meningkatkan kesuburan.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *