Begini Dampak Hubungan Ranjang Bagi Kehidupan Anda

Pasutri, tahukah Anda, hubungan ranjang yang baik dengan pasangan memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Beberapa efeknya adalah membantu tubuh tidak mudah sakit, membakar kalori, membuat tidur lebih baik, serta menghilangkan stres. Lalu, apakah yang dimaksud dengan hubungan ranjang yang baik dan sehat?

Hubungan ranjang yang sehat adalah hubungan yang disetujui oleh kedua pihak tanpa paksaan. Jika terjadi paksaan, maka terdapat permasalahan yang perlu diselesaikan karena bukan suatu hal yang wajar.

Manfaat lain dari hubungan ranjang yang sehat adalah kesehatan emosional Anda ataupun hubungan emosional Anda dengan pasangan Anda. Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa hubungan ranjang yang kurang baik dengan pasangan dapat menimbulkan perasaan frustrasi terhadap pasangan atau diri sendiri, depresi, hilangnya kepercayaan diri hingga berkurangnya konsentrasi dalam melakukan pekerjaan sehari-hari.

Kepuasan ranjang juga terkait dengan kestabilan hubungan emosional. Pasangan yang kuat secara emosional, biasanya memiliki hubungan ranjang yang memuaskan. Sedangkan pada pasangan yang hubungan ranjangnya kurang baik, sering mengeluhkan kurangnya komunikasi yang terkadang berakhir dengan perceraian.

Kehidupan ranjang yang tidak menyenangkan tentu akan mempengaruhi keseharian pasangan suami-istri, terutama yang sedang berusaha memperoleh keturunan. Untuk mengatasi hal tersebut Anda perlu mengetahui faktor penyebabnya terlebih dulu, atau bisa juga mendiskusikan permasalahan Anda kepada dokter.

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *