Percaya Atau Tidak Anda Akan Menemukan Jalan di Google Maps yang Bernama ‘Jalan Doang Jadian Kaga’

Jalan Doang Jadian Kaga

TIPSTREN.com — Ternyata jalan-jalan di Indonesia memiliki banyak nama yang unik seperti misalnya nama jalan Dewi Persik ataupun Jalan Yang Lurus dan Benar.

Hal unik tersebut bisa dilihat di aplikasi Google Maps. Baru-baru ini warganet kembali dibuat heboh dengan munculnya nama jalan yang bisa bikin baper yakni Jalan Doang Jadian Kaga di daerah Depok.

Ketika melihat di aplikasi Google Maps dan mengetik nama Jalan Doang Jadian Kaga di mesin pencari maka Google akan memberikan hasil menunjukkan jalan tersebut berada di kawasan Sukmajaya, Cisalak, Depok, Jawa Barat.

Ketika dicek dengan Google Street View terlihat jalanan tersebut ternyata jalan kecil yang berada di pinggir tanggul. Kanan kirinya banyak terdapat pohon. kumparan sudah mengkonfirmasi soal nama Jalan Doang Jadian Kaga ini kepada pihak Google, namun belum mendapat respons.

Meski demikian, seiring dengan banyaknya kasus-kasus seperti ini, Google memberikan penjelasan kepada kumparan. Saat itu heboh soal nama Jalan Dewi Sartika yang berganti menjadi Dewi Persik di Bekasi. Google mengaku kumpulan data yang muncul di Google Maps datang dari berbagai sumber.

Salah satunya data basemap dari Google Maps, seperti nama tempat, nama jalan, dan lain-lain, adalah kombinasi dari penyedia pihak ketiga, sumber data publik, dan kontribusi pengguna.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *