Inilah 5 Bentuk Rumah Paling Aneh yang Pernah Ditemukan

Rumah Unik

TIPSTREN.com – Rumah biasanya dibangun dengan desain normal-normal yang sering kita lihat. Namun, rumah yang satu ini dibangun dengan desain yang unik tidak biasa dari rumah pada umumnya.

Pada desain-desain rumah ini ada juga terdapat rumah sederhana, selain itu ada juga yang dibangun sangat mewah namun bentuknya yang sangat anti mainstream.

Melansir dari BrightSide.me, inilah 5 desain rumah unik dan nyeleneh yang jarang ditemukan di tempat-tempat biasa.

1. Habitat 67, Montreal, Kanada

Habitat 67, Montreal, Kanada

Rumah ini bernama Habitat 67 yang ada di Montreal, Kanada, ini desainnya sungguh menakjubkan. Rumah Habitat 67 ini ada di blok yang disusun bertumpuk di atas yang sama lain hingga membentuk layaknya apartemen.

Pada awalnya, desain bangunan ini hanyalah salah satu tesis. Namun pada akhirnya dibuat menjadi nyata bahkan sampai ada orang yang tinggal di dalamnya.

2. Heliodome, Prancis

Heliodome, Perancis

Rumah selanjutnya bernama Heliodome di Prancis. Rumah berbentuk mirip parabola ini ternyata juga bisa menghemat energi dan membuat nyaman para penghuninya.

Panel surya yang terletak di seluruh permukaannya membantu rumah ini tetap dingin di musim panas dan hangat pada musim dingin tiba.

Rumah unik ini juga sering dikunjungi oleh para wisatawan yang berlibur ke Helidome untuk melihat keunikan dari bangunan ini.

3. The Mechanical Hobbit House, Republik Ceko

The Mechanical Hobbit House, Republik Ceko

Ternyata bangunan yang mirip seperti rumah hobbit yang berada di0 Republik Ceko ini sudah sering memenangkan banyak penghargaan. Rumah ini ternyata mendukung ekologi dan ramah lingkungan sehingga membuatnya banyak menerima penghargaan.

Untuk membangun rumah unik ini ternyata butuh waktu yang lama hampir 3 dekade agar bisa berdiri kokoh, namun bagi yang berkunjung kerumah ini dijamin kuat dan bisa bertahan lama.

4. The Nautilus House, Meksiko

The Nautilus House, Meksiko

Bangunan unik ini bernama Nautilus House di Naucalpan de Juarez, Meksiko ini merupakan sebuah karya seni yang sebenarnya. Dibangun oleh Javier Senosiain, rumah ini bisa membuat hidup seseorang lebih menyenangkan dan berwarna.

Rumah unik Nautilus House ini terbuka untuk umum untuk para wisatawan yang ingin melihatnya.

5. The Upside-Down House, Jerman

The Upside-Down House, Jerman

Di sebuah kebun binatang di Getorff, Jerman, berdiri sebuah rumah yang sangat tidak umum. Atap rumah itu ada di atas tanah alias rumah terbalik. Pengunjung tidak dipungut bayaran saat masuk.

Itulah tadi 5 rumah unik anti mainstream yang jarang ditemukan. Selain bentuknya yang unik ternyata rumah-rumah yang dibangun tersebut merupakan yang ramah lingkungan.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *