Unik! Masyarakat di Korea Selatan Rayakan Ulang Tahun 2 Kali dalam Setahun

masyarakat korea selatan

TIPSTREN.com — Negara Korea Selatan merupakan satu-satunya negara yang dimana masyarakatnya merayakan ulang tahun dua kali dalam setahun.

Negara Korea Selatan memiliki dua hari ulang tahun, salah satu hari merujuk pada tanggal asli seseorang dilahrikan. Sedangkan tanggal yang lain disebut dengan tanggal lahir Korea (eunmyok saengil) yang mengacu pada Tahun Baru Imlek.

Untuk itu, setiap anak yang dilahirkan di Korea Selatan, selalu dianggap berusia satu tahun. Setelah seorang anak lahir, maka masyarakat yang ada di Korea Selatan akan menganggap bayi itu sudah berusia satu tahun dalam masa kandungan.

Selanjutnya setiap menjelang hari perayaan Tahun Baru Imlek, anak tersebut akan bertambah satu tahun lagi. Jadi, kamu bisa mendapat usia satu atau dua tahun lebih tua ketika Tahun Baru Imlek.

Jadi, jika seorang bayi dilahirkan pada tanggal 15 Februari 2018 atau lahir sehari sebelum hari perayaan tahun baru imlek yang jatuh pada 16 Februari 2018 mendatang.

Dari perhitungan tersebutlah, anak yang ada di Korea akan dianggap berusia dua tahun menurut perhitungan usia Korea. Jadi, anak baru berusia satu hari, bisa dianggap berusia dua tahun di Korea Selatan.

Metode tersebut nyatanya mudah untuk mengetahui usia Korea yakni dengan melakukan pengurangan tahun ini dengan tahun lahirmu lalu hasilnya di tambah satu ((tahun ini-tahun lahir) + 1 = usia Korea).

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *