Profesi Penonton Bayaran di China Ternyata Dibayar Sekitar Rp 1,5 Juta Sekali Tayang

Penonton Bayaran di China
Penonton Bayaran di China

TIPSTREN.com – Istilah bernama penonton bayaran tengah booming saat acara-acara talk show atau acara musik bermunculan di televisi Indonesia.

Ternyata, profesi penonton bayaran tidak hanya ada di Indonesia. Profesi penonton bayaran juga ada di China. Penonton bayaran di Indonesia sampai saat ini tidak begitu jelas berapa jumlah bayaran yang diterima oleh penonton bayaran.

Namun di China ternyata, penonton bayaran dibayar cukup mahal yaitu sekitar 800 Yuan (Rp1,5 juta). Melansir dari nextshark.com, Profesi penonton bayaran di China tidak disebut dengan penonton bayaran, melainkan “pendengar profesional”.

Profesi pendengar profesional ini adalah duduk sebagai salah dari penonton dan membuat ekspresi wajah saat kamera tengah menyorotnya.

Selain memberikan ekspresi, para penonton bayaran juga diminta bertepuk tangan, menangis, tertawa, atau melakukan hal lain yang diminta dari kru televisi.

Ternyata profesi penonton bayaran ini satu orang bisa mendapatkan upah sebesar 800 yuan (Rp1,5 juta) per acara, yang berlangsung sekitar tiga sampai empat jam.

Namun ternyata selain uang yang akan mereka terima ternyata jumlahnya bisa bertambah jika mereka bisa mereferensikan teman untuk hadir di acara tv tersebut. Hal tersebut bisa menjadi profesi yang lumayan di China.

Bonus yang diterima para penonton bayaran akan ditambah 30% dari uang yang mereka terima. Untuk menjadi penonton bayaran di China sangatlah mudah.

Pada sebuah iklan pekerjaan yang diterjemahkan oleh Mothership, untuk menjadi bagian dari “penonton bayaran”, syarat yang harus dipenuhi antara lain memiliki tinggi 155 cm, lalu kompensasi yang diterima bisa mencapai 300-800 yuan (Rp590.000-Rp1,5 juta) per rekamanan atau per empat jam sampai delapan jam, dan yang terakhir adalah peran untuk memeriahkan setiap adegan dengan tepuk tangan

Dengan bayaran yang sebesar itu tertarikkah anda menjadi penonton bayaran di China?

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *