Aneh! Pria India Ini Tak Makan dan Minum Selama 70 Tahun Terakhir

Prahlad Jani
                                                                   Prahlad Jani

TIPSTREN.com — Mungkin ketika orang tidak pernah makan namun hanya minum saja masih ada kemungkinan hidup. Namun bagaimana jika seseorang tidak pernah makan maupun minum selama 70 tahun?

Hal aneh ini terjadi pada seorang pria India bernama Prahlad Jani. Jani mengklaim bahwa dirinya sudah tidak pernah makan sejak masa Perang Dunia II. Pria yang saat ini berusia 83 tahun itu bertahan hidup tanpa makanan dan minum apa.

Seharusnyanya, manusia akan mendapatkan energi dari karbohidrat yang mereka peroleh dari makanan yang mereka makan. Namun Jani mengaku dirinya mendapat energi hanya melalui meditasi yang ia lakukan selama ini.

Melansir dari laman India Today, kehidupan Jani yang ‘ajaib’ ini menarik perhatian para pemimpin militer di India.

Para Militer India tertarik untuk mempelajari bagaimana membuat formulasi rahasia yang bisa membantu para tentara untuk bertahan lebih lama di lingkungan yang keras, atau membantu astronot untuk bertahan hidup saat melakukan perjalanan panjang ke planet lain.

Saat ini, para ilmuwan sedang melakukan pengamatan terhadap Jani. Pengamatan dilakukan selama tiga minggu di sebuah rumah sakit di Ahmedabad, Gujarat, India.

Pengamatan terhadap Jani tersebut juga dilakukan di bawah pengawasan para dokter dan ahli medis.

Para dokter yang menanganinya mengakui, Jani memang sudah tidak pernah makan ataupun minum. Anehnya lagi, Jani tak pergi ke toilet sepanjang waktu.

Sementara tim ilmuwan yang menelitinya mengklaim bahwa Jani sebugar pria usia 40 tahun dan memiliki otak layaknya usia 25 tahun.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *