Unik.. Di Kota Ini Anda Bisa Berlibur di Bawah Tanah Yang Mewan nan Artistik

Coober-Pedy
                                         Coober-Pedy

TIPSTREN.com – Bosan dengan liburan yang itu-itu saja? Mau mencoba sensasi liburan yang tak biasa? Coba datang saja ke Kota bawah tanah, Coober Pedy di Australia. Dilansir dari dailymail, kota kecil yang berada di bawah tanah Gurun Australia ini telah diisi oleh 3.500 penduduk.

Mereka yang tinggal di kota bawah tanah ini beralasan untuk melindungi diri dari panasnya temperatur udara yang ada wilayah tersebut yang sehari harinya bisa mencapai 50 derajat celcius.

Kota ini terletak di bagian Selatan Australia. Meskipun dibilang sebagai kota kecil, Sarana yang ada di Coober Pedy ini cukup lengkap. Mulai dari tempat beribadah gereja, museum, galeri kesenian, hingga hotel pun ada untuk para traveler yang mau mencoba sensasi hidup di bawah tanah.

Kota Bawah Tanah
                                 Kota Bawah Tanah

Selain kota yang unik berada di bawah tanah, Coober Pedy pun terkenal sebagai kota yang batu opal berkualitas di dunia. Batu opal yang ada di kota Coober Pedy ini menjadi mata pencarian utama penduduk yang bermukim di sana.

Sebagai daya tarik yang ada di kota unik di Australia ini ialah acara tahunan seperti Coober Pedy OZ Mineral Races, Queen of the Desert Festival, dan The Opal Festival.

Setiap tahunnya, semua warga berkumpul dan merayakan waktu berakhirnya musim panas dengan mengadakan acara dan kegiatan luar ruangan untuk semua usia.

(hal/tipstren.com)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *