Inilah 5 Perayaan Valentine Paling Unik di Dunia

Valentines Day

TIPSTREN.com – Biasanya pada saat hari Valentine pasangan akan bertukar cokelat. Namun, hal itu sudah biasa dan terlalu mainstream. Di negara ini ada tradisi unik yang dilakukan masyarakatnya untuk merayakan hari kasih sayang yang jatuh tanggal 14 Februari itu.

Hampir semua negara setiap tahunnya merayakan hari kasih sayang Valentine. Tanggal 14 Februari ini menjadi momen yang tepat bagi kalian untuk menunjukan rasa cinta kepada orang-orang tersayang. Tradisi memberikan cokelat kepada orang spesial seperti orang tua, pacar, teman, atau bahkan mantan pun menjadi hal wajib dilakukan di hari kasih sayang.cara-cara aneh dan bisa bikin kamu geleng-geleng kepala.

Coba simak Perayaan Valentine unik di tujuh negara ini.

1. Bertukar Sendok

Sendok Valentine

Biasanya tradisi Valentine dirayakan dengan cara bertukar cokelat, tapi beda halnya dengan masyarakat di Wales. Negara yang merupakan bagian dari Britania Raya ini merayakan hari Valentine dengan cara saling bertukar sendok.

Namun tentu saja sendok tersebut bukan sendok sembarangan, pasalnya sendok ini terbuat dari sepotong kayu yang diukir sehingga menjadi sendok yang indah. Sendok kayu tersebut merepresentasikan perasaan cinta mereka. Unik bukan?

2. Mengirim Puisi dan Menebaknya

Puisi

Ada lagi yang dilakukan warga Denmark. Salah satu negara Skandinavia itu merayakan Valentine dengan mengadopsi budaya-budaya setempat. Contohnya, pada hari Valentine para wanita akan mendapatkan kartu berisi puisi dengan sedikit petunjuk pengirimnya.

Para wanita harus mencari tahu siapa pengirim puisi tersebut. Jika berhasil, maka pria yang mengirimnya puisi harus membalasnya dengan telur cokelat pada hari Paskah. Bikin penasaran bukan?

3. Memilih Pasangan

Memilih Pasangan

Beda di Denmark dan di Wales, Hari Valentine unik yang lainnya ada di negara Brazil jika kamu berkunjung ke Brazil pada tanggal 14 Februari. Warga dari negara yang identik dengan sepakbola tersebut merayakan hari Valentine dengan cara menuliskan namanya pada selembar kertas, lalu ditaruh dalam kotak cinta.

Kotak cinta tersebut kemudian akan secara acak menentukan pasangan masing-masing.

4. Kencan di Tempat Gelap

Kencan

Ini yang dinamakan kencan buta. Ya, perayaan unik ini dilakukan di Texas, Amerika Serikat. Berbeda dengan kencan-kencan pada umumnya, para pasangan akan dibawa ke sebuah restoran yang ruangannya benar-benar gelap sehingga tak bisa melihat wajah dan bentuk tubuh dari masing-masing pasangannya.

Dengan merayakan Valentine seperti itu diharapkan akan menciptakan hubungan harmonis antar pasangan atau mempererat keintiman bagi mereka yang baru kenalan.

5. Perang Bantal

Perang Bantal

Tradisi ini sebenarnya merupakan tradisi empat tahunan yang ada di wilayah San Fransisco. Perayaan ini yang paling ditunggu-tunggu warga San Francisco di saat perayaan Valentine juga. Alih-alih disebut hari kasih sayang, tanggal 14 Februari menjadi hari “bertempur” warga San Francisco menggunakan bantal. Tak kurang ada 2000 peserta yang biasanya mengikuti tradisi unik ini.

Bagaimana menurut kalian? Perayaan Valentine mana yang menurutmu paling unik?

(hal/tipstren.com)

 

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *