Kucing Ini Nyaris Tewas Karena Bulunya yang Terlalu Lebat

Kucing Berbulu Lebat
Kucing Berbulu Lebat

TIPSTREN.com – Sungguh malang kucing yang bernama Hidey ini. Kucing ini terperangkap oleh bulu kusutnya sendiri yang beratnya 1 kg.

Kucing yang memiliki bulu lebat tersebut telah ditinggal dan diabaikan pemiliknya, yang telah pindah dan menetap di panti jompo Pittsburgh, Pennyslvania.

Kucing ini dibiarkan karena pemiliknya harus pergi akhirnya dan dibiarkan begitu saja di rumah tersebut hingga nyaris mati. Karena tidak ada satu orang pun yang tinggal di rumah tersebut.

Beruntung kucing tersebut ditemukan dan diselamatkan seorang tetangga, Paul Russel. Ia mengatakan, pernah melihat Siam memiliki seekor kucing.

“Akhirnya aku masuk ke rumah Siam melaui pintu belakang dan sengaja meninggalkan beberapa makanan untuk kucing, agar kucing tersebut keluar,” paparnya.

Setelah menunggu beberapa jam Paul menemukan Hidey dalam keadaan sakit parah akibat bulu gimbal yang sangat panjang membebani punggungnya.

Paul sudah membawa Hidey ke klinik hewan. Di tempat itu, dokter hewan menyelamatkan hidup Hidey.

Dokter itu mengatakan, akibat ditinggal teralu lama, bulu Hidey menebal dan kusut bahkan bila dibiarkan terus menerus kucing tersebut akan mati.

Sekarang bulu Hidey yang lebat dan kusut ini telah dicukur. Walapun terlihat sangat dramatis namun hal ini telah menyelamatkan hidupnya. Hidey jauh lebih bahagia dan sehat, sekarang ini ia hidup dan dipelihara oleh Paul Russel.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *