Kenal Saat Aktif di Pramuka, Pasangan Ini Menikah dengan Memakai Baju Pramuka

pasangan menikah dengan baju pramuka

TIPSTREN.com — Pernikahan biasanya lekat dengan baju adat yang dikenakan. Biasanya, baju saat pernikahan dipakai sesuai adat dari masing-masing kedua mempelai.

Namun berbeda dengan kedua pengantin ini, seorang pengantin bernama Jerini mengaku jika dia dan suaminya sengaja menggunakan pakaian Pramuka saat menikah untuk mengenang pertemuan mereka pertama kali, yaitu di Cluring Scout Community (CSC).

“Kami bertemu dan sama-sama aktif di Cluring Scout Community dan pacaran sejak setahun terakhir, kemudian memutuskan untuk menikah menggunakan pakaian Pramuka ya karena kenal beraktivitas bersama-sama di Pramuka, ” ujar Manda.

Keputusan yang diambil mereka berdua untuk menggunakan pakaian Pramuka saat akad nikah mendapatkan dukungan dari keluarga.

Bahkan tidak hanya saat akad nikah, saat resepsi pun mereka menggunakan pakaian Pramuka. “Keluarga malah nggodain kalau pakai baju Pramuka malah ngirit, enggak usah sewa baju pengantin banyak-banyak. Tapi, kita juga sempat kok menggunakan baju pengantin saat resepsi,” terang Manda.

Pakaian Pramuka yang mereka gunakan bukan pakaian baru, melainkan pakaian yang sering digunakan saat melatih di sekolah.

Walaupun keluarga mendukung keputusan mereka menikah menggunakan pakaian Pramuka, masih ada beberapa tamu yang terkejut dengan penampilan unik pengantin tersebut di pelaminan dan mengajak mereka untuk foto bersama.

“Tapi, sebagian tamu ya memahami keputusan kami menggunakan seragam Pramuka dan kami juga didukung oleh kawan-kawan Pramuka komunitas kami yang juga ikut datang menggunakan pakaian Pramuka saat akad dan resepsi. Senang dan bahagia tentunya,” pungkas Manda. Bisa di tiru nih, supaya irit pengeluaran!

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *