Kota Monowi yang ada di Amerika Serikat Ini Hanya Berpenduduk 1 Orang

kota monowi

TIPSTREN.com —

Bagaimana jadinya jika sebuah kota hanya memiliki satu rumah saja? Anda mungkin akan berfikir tidak mungkin ada sebuah kota hanya terdiri dari satu rumah atau satu orang.

Namun hal tersebut nyatanya memang ada sebuah kota yang hanya ada satu rumah saja. Nama kota berpenduduk terdikit tersebut ialah Monowi.

Melansir dari laman Amusing Planet, Kota Monowi yang berada di Nebraska, Amerika Serikat itu, memiliki satu-satunya penghuni yang tersisa di kotanya.

Penduduk menghuni kota dengan populasi terkecil tersebut ialah seorang nenek yang sudah berusia 84 tahun. Nenek tersebut bernama Elsie Eiler. Nenek Elsie sebelumnya tinggal bersama suaminya, yang bernama Rudy, namun kini Rudy telah meninggal dunia.

Nenek Elsie tinggal di Monowi bersama dengan mobil, rumah, dan satu-satunya kedai yang terdapat di sana. Tidak hanya itu saja, Elsie juga mengelola perpustakaan kota, sebuah bangunan kecil yang memiliki 5000 buku, yang ditinggalkan oleh suaminya.

Karena nenek Elsie tinggal seorang diri, maka dia adalah penduduk yang merangkap sebagai wali kota Monowi. Tahun-tahun kejayaan Monowi berada di 1930an, kala itu populasi kota Monowi belum seperti sekarang yang hanya satu, tapi 130 penduduk.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *