Seluruh Sekolah di Madhya Pradesh, India Mengganti Nilai Angka atau Huruf Rapot Muridnya dengan Emoji

emoji

TIPSTREN.com — Ide unik dikeluarkan oleh Rajya Siksha Kendra, direktur di lembaga Lokesh Jatav di India. Ia merupakan pihak yang mengusulkan sistem penilaian dengan emoji ini.

Rajya mengatakan jika lembaganya ingin menciptakan pembelajaran yang menarik dan tidak menimbulkan stres bagi anak-anak jika mendapatkan nilai rendah.

Jika anak-anak mendapatkan nilai jelek, maka orangtuanya juga akan kepikiran dan malu. Oleh sebab itu, ada saja cibiran tetangga tentang anak-anak mereka. Selain itu, anak-anak juga akan tertekan dan tak bisa tumbuh dengan baik karena tekanan tersebut.

jika biasanya diberikan angka atau huruf untuk menandakan bagus tidaknya nilai, tapi anak-anak di sini akan mendapat dua emoji senyum jika mendapatkan nilai standar. Namun, apabila mereka benar-benar pintar, maka akan diberi tiga emoji.

Sementara, bagi mereka yang masih kurang nilainya hanya menerima satu emoji saja. Bagi siswa yang dapat emoji seperti ini, maka pihak guru akan melakukan pendekatan personal pada orangtua siswa.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *