Sopir Taksi di Selandia Baru Asal Indonesia Ini Curi Perhatian, Orang Indonesia Pertama yang Masuk Halaman Depan Koran Selandia Baru

sopir taksi

TIPSTREN.com — Seorang sopir taksi yang berasal dari Indonesia ini mendadak ngetren di Selandia Baru. Hal tersebut dikarenakan ia telah menyulap kabin taksinya menjadi ‘ruang’ karaoke.

Sopir taksi tersebut bernama Riadi Subagya, Kini Riadi sibuk mengantar penumpang yang ingin berkaraoke di dalam taksinya.

“Ketika saya mengatakan, ‘Maukah kamu berkaraoke di dalam taksi saya? Mereka menjawab, ‘Anda pasti bercanda,’,” kata Riadi seperti melansir dari laman stuff.co.nz.

Riadi sendiri sudah 12 tahun menjadi sopir taksi di Selandia Baru. Sebelumnya ia sempat menjadi pemandu wisata di Indonesia. Namun pada 1993 ia memutuskan untuk pindah ke Selandia Baru.

fasilitas taksi

Riadi sang sopir mengatakan ide menyulap kabin taksi menjadi tempat karaoke sudah muncul lama di benaknya. Namun ia baru merealisasikan ide tersebut pada Juni tahun lalu.

Mesin karaoke dibeli Riadi melalui e-bay. Dengan mesin ini, penumpang taksinya bisa memilih lebih dari 2.000 lagu, mulai dari era 1960 sampai pertengahan tahun 2000-an.

Oya, di dalam mesin tersebut, Riadi juga menyelipkan tak kurang dari 900 lagu Indonesia. “Saya memiliki tiga ribu lagu,” kata Riadi.

Dari ribuan lagu tersebut, kata Riadi, kebanyakan penumpang menyanyikan lagi berjudul Delilah. “Setiap orang yang naik taksi saya selalu menyanyikan lagu tersebut,” kata Riadi.

Riadi mengatakan ide menyulap kabin taksi menjadi tempat karakoe berawal dari dirinya yang hobi menyanyi.  Ia suka menyanyi saat menyetir mobil sendiri dan senang jika ada orang lain menyanyi di dalam mobilnya.

Bahkan, Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru sampai mengomentari ide uniknya. Tantowi Yahya mengatakan Riadi adalah orang Indonesia pertama yang masuk halaman depan koran Selandia Baru. ‘Di halaman depan, setengah halaman,” kata Tantowi. “Saya aja Duta Besar belum bisa masuk koran seperti ini.”

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *